MUSRENBANGDES PENYUSUNAN RKP 2021 DAN DU-RKP 2022

Penadaran, 21 September 2020

Hari ini Senin tanggal 21 September 2020 bertempat di Balai Desa Penadaran, Pemerintah Desa Penadaran menyelenggarakan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKP tahun 2021 dan DU-RKP tahun 2022. Musyawarah ini dihadiri oleh Ibu Kuspriyati (Sekretaris Camat Gubug), Kepala Desa Penadaran, BPD, Pegawai desa, unsur lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW, serta babhinkabtibnas.

Musyawarah ini adalah tindak lanjut dari Musdes RKP dan DU-RKP yang sudah diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2020 kemarin. Dengan perumusan dan penetapan rancangan pembangunan tahun 2021, pemerintah desa Penadaran akan bahu membahu untuk mewujudkan prioritas pembangunan dan juga peningkatan ekonomi masyarakat yang dirasa sangat menurun karena terdampak oleh covid-19.

Pembangunan insfrastruktur yang pada tahun 2020 ini tertunda pun kembali dirumuskan dan menjadi prioritas untuk pembangunan pada tahun 2021 mendatang.

Terdapat beberapa catatan yang diusulkan oleh perwakilan masyarakat, diantaranya pembangunan jaringan internet untuk menunjang proses pembelajaran pada anak-anak usia sekolah dan juga peningkatan perekonomian masyarakat melalui pertanian dan peternakan. Yaitu dengan pemberian bibit dan pupuk kepada para petani melalui Gapoktan yang ada di Desa Penadaran.

Diharapkan rancangan ini dapat berjalan dengan baik pada tahun mendatang sehingga pertumbuhan eknomi masyarakat pun akan semakin meningkat.

http://penadaran-grobogan.desa.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *