Bimtek Siskeudes dan Simasdes oleh Dispermades Kab Grobogan

[metaslider id=”1162″]

Purwodadi, 19 Agustus 2020

Dalam rangka meningkatkan kinerja penatausahaan keuangan dan kekayaan/asset desa, Dinas Pemerintahan Desa (Dispermades) Kabupaten Grobogan mengadakan Bimbingan Teknis Penatausahaan Keuangan dan Kekayaan/Aset Desa di Aula Bina Desa Dispermades Kabupaten Grobogan pada tanggal 19 Agustus 2020.

Pada Bimbingan Teknis kali ini  dihadiri oleh Sekretaris maupun operator Siskeudes dan Simasdes se Kabupaten Grobogan.

Mengingat keuangan desa yang harus dikerjakan atau dikelola dengan baik, maka dibutuhkan pengelola keuangan dan kekayaan yang mumpuni. Di dalam pemerintahan Desa sendiri Kepala Desa dan Sekretaris Desa dibantu oleh Kaur/Kasi yang membidangi pos masing-masing. Tidak jarang di dalam melaksanakan pengelolaan keuangan dan kekayaan Desa, pemerintah desa menggandeng ahli ataupun operator yang mumpuni untuk mengelola keuangan dan aset Desa.

Disampaikan bahwa Desa harus selalu mengupdate kekayaan atau aset desa yang dimiliki, selain itu Desa diwajibkan melaporkan peengelolaan keuangan desa secara berkala. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Aset dan Kekayaan Desa Dispermdes Kabupaten Grobogan Herman Kusdharyanto, S.I.P, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *