Sosialisasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Penadaran, 07 Oktober 2019

[metaslider id=”687″]

Membangun sebuah desa yang mandiri dan kuat adalah sebuah cita-cita yang selalu dimiliki oleh semua kepala desa manapun. Pun demikian dengan kepala desa Penadaran, Sholehaturidlo selaku kepala desa selalu berusaha yang terbaik dalam membangun desa Penadaran. Bak gayung bersambut, tahun ini desa Penadaran mendapatkan kesempatan baik dalam pembangunan desa Penadaran. Pasalnya sebuah program TMMD akan dilaksanakan di desa Penadaran.

Pada tanggal 07 Oktober 2019 di Balai Desa Penadaran, warga desa Penadaran mendapatkan sosialisasi mengenai program TMMD yang akan dilaksanakan. Peserta kegiatan ini diantaranya perangkat desa, BPD, TP PKK, serta dihadiri oleh Camat Gubug, Pendamping Desa, Kapolsek Gubug, Danramil Gubug, Dispermades, Disdukcapil, dan KODIM Purwodadi.

Dalam Agendanya program TMMD KBM akan membangun jalan beton dengan lebar 2.5 m dan panjang 400 m. Selain itu program ini juga akan membagikan beras untuk 100 keluarga dan tas sekolah bagi warga yang kurang mampu. Program ini ditujukan agar masyarakat semakin meningkatkan budaya gotong royong dan membangun kebersamaan karena program ini menggunakan sitem kerja bakti sebagai dasar pengerjaannya.

Selain berbentuk fisik program ini juga memberikan hal-hal yang bersifat non-fisik, yang diantaranya penyuluhan-penyuluhan, pendidikan kenegaraan, dll. Diharapkan dengan adanya program ini TNI sebagai pelindung masyarakat bukan hanya bertugas dan berkewajiban untuk melindungi dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, tetapi agar TNI semakin menyatu dengan masyarakat karena TNI hadir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Ini merupakan gambaran bahwa TNI ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat demi terwujudnya negara yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *