Sosialisasi KBM non-fisik

Penadaran, 28 Oktober 2019

Program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakatnya dilakukan dalam berbagai jalan, salah satunya dengan program KBM (Karya Bhakti Mandiri). Program ini dalam hakikatnya ada dua tipe yaitu fisik dan non-fisik. Untuk desa Penadaran kegiatan fisik sudah dimulai dengan betonisasi jalan, pembuatan pos kamling, dan pemberian bantuan lainnya, sedangkan untuk non-fisik akan dilakukan penyuluhan-penyuluhan. Diantaranya pada hari ini, senin 28 Oktober 2019 bertempat di Balai Desa Penadaran.

Sosialisasi yang disampaika adalah sosialisasi tentang keluarga berencana, sosialisasi ini ditujukan kepada keluarga muda agar memiliki program dalam merencanakan kehamilan. Sosialisasi ini juga memberikan pengertian pentingnya program KB bagi setiap pasangan.

Selain KB, dalam sosialisasi ini juga memberikan pembekalan mengenai bela negara. Tujuannya agar masyarakat lebih dapat menghargai dan mencintai tanah air. Selanjutnya masyarakat diharapkan akan semakin meningkatkan rasa nasionalisme terhadap NKRI.

Sosialisasi yang ketiga adalah mengenai kriminalitas, dimana polres grobogan menerangkan faktor- faktor pemicu kriminalitas dan juga pencegahan agar tidak terjadi kejadian kriminal. Warga dihimbau agar semakin bersatu dalam hal pencegahan tindak kriminal yang akan berdampak pada keamanan di wilayah desa Penadaran.

Sesi terakhir dari sosialisasi ini ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup mengenai sampah dan pola hidup bersih. Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup memberikan penyuluhan mengenai dampak buruk sampah yang akan mengakibatkan berbagai macam efek buruk termasuk munculnya berbagai jenis penyakit. Warga dihimbau agar dapat mengelola sampah dengan baik dengan demikian masalah sampah dapat dikurangi dan ditanggulangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *