Data Kemiskinan

Data Kemiskinan Desa Penadaran

Data Penduduk yang dikategorikan miskin menurut BPS tahun 2019 terdapat 617 jiwa yang tersebar di enam Dukuh di Desa Penadaran. Yaitu, Dukuh Tegal Rejo, Dukuh Sasak, Dukuh Bantengan, Dukuh Penadaran, Dukuh Tempel, Dukuh Kedungkakap.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kemiskinan di Desa Penadaran diantaranya SDM yang kurang memadai sehingga daya saing dalam memperoleh pekerjaan didalam maupun diluar wilayah Desa Penadaran menjadi semakin kecil. Faktor berikutnya yaitu keadaan wilayah Desa Penadaran yang mempunyai sedikit lahan pertanian menjadikan daya serap pekerja menjadi semakin sedikit. Bukan hanya lahan pertanian yang sedikit, tetapi juga kondisi perekonomian Desa Penadaran yang belum maju ataupun kuat sehingga daya serap pekerja menjadi lebih sedikit.

Data diatas menjadi acuan bahwa Desa Penadaran masih belum dikategorikan sebagai Desa Maju. Tetapi dengan semangat dan kerja keras pemerintah Desa maupun masyarakat diharapkan dapat mengangkat kondisi masyarakat Desa Penadaran menjadi Desa Sejahtera.